Senin, 20 April 2009

SUDAHKAH KUKENALILAH ALLOH

Bissmillahirrahmanirrahim

Assalamu'allaikum Warrahmatullahi Wabarrokatuh

Sudahkah aku mengenali Alloh ? inilah pertanyaan yang selalu berkecamuk dalam sanubariku, setelah kubaca sabda Rosululloh SAW dalam sebuah Hadits panjang yang sebagian intinya mengtakan ; "....Peliharalah Alloh niscaya Alloh akan memeliharamu,Kenalillah Alloh saat kamu senang, niscaya Alloh akan mengenalimu saat kamu sedang susah,apabila kamu meminta, mintalah pada Alloh, dan apabila kamu meminta pertolongan,mintalah kepda Alloh."

Ini adalah merupakan sabda Rosululloh kepada umatnya , barang siapa yg mengenal Alloh pada waktu senang, Alloh akan mengenalnya pada waktu susah. Mungkin kita umat manusia sangat mendambakan untuk untuk senantiasa dijaga, dilindungi oleh Alloh. Para Nabi dan para Rosulpun selalu memohon agar Alloh senantiasa memeliha mereka pada saat mereka dalam kesulitan. Karena Alloh akan menolong umatnya yang dalam kesulitan sebagaimana difirmankan dalam Al-Qur'an surah Al-Mu'min ayat 51-52 yang artinya ; "Kami sungguh akan menolong rosul-rosul kami dan orang-orang yang beriman dalam hidup didunia ini, dan hari para saksi tampil ke depan. Yaitu hari yang tidak berguna bagi orang-orang zhalim permintaan maafnya dan bagi merekalah laknat dan bagi merekalah tempat tinggal yang buruk".

Masih banyak firman-firman Alloh, yang menggambarkan perlindungannya kepada umatnya yang mau beriman, yang mau mengenalinya pada saat senang. Hanya Alloh-lah yang melimpahkan kasih sayang kepada umat-Nya. Juga hanya Alloh-lah yang dapat memberikan kesejukan hati bagi umat-Nya.

Sedangkan orang-orang yang tidak mengenal Alloh pada waktu sukanya, maka Alloh tidak akan menolong mereka dalam kesulitannya. Yaitu mereka yang menangguhkan waktunya untuk bersujud kepada-Alloh, hanya untuk memuaskan hawa nafsu, banyak melakukan dosa dan banyak pula melakukan perbuatan-perbuatan keji.

Saya merasa belum bisa memelihara Alloh, mengenali Alloh, aku hanya bisa meminta dan meminta, namun aku belum memberikan trimakasihku, syukurku. Ya Alloh ya Robb, masukanlah kami ke golongan orang-orang yang beriman, golongan orang-orang yang mengenali-Mu ya Robb. Bukan golongan orang-orang yang ingkar pada-Mu ya Alloh.

Ya Alloh, ya Robb bimbinglah kami agar senantiasa mengenang akan Kebesaran-Mu, kasih sayang-Mu. Ya Alloh hanya Engkaulah yang maha pemaaf, selamanya kami berbuat kesalahan Enkau selalu memaafkan, dengan Kebesaran-Mu selalu Engkau berikan maaf kepada orang-orang yang berbuat salah.

Hanya Alloh yang maha mengetahui. Sholawat dan salam tercurahkan pada junjungan kita nabi Muhammad SAW beserta keluarganya dan sahabat-sahabatnya.

Wassalamu'allaikum warrahmatullahi Wabarrakatuh

11 Comments:

  • barang siapa yg mengenal Alloh pada waktu senang, Alloh akan mengenalnya pada waktu susah.. alhamdullillah hirobbil alamin...

    By Anonymous mrpall, at 21 April 2009 04.32  

  • ya Allah, izinkanlah hambamu ini untuk mengenalmu lebih dekat...

    By Anonymous gajah_pesing, at 23 April 2009 04.18  

  • Ya Allah Jadikan kami hambaMu yang melakukan segala sesuatu hanya karenaMu bukan karena hal lain. Ya Allah Ijinkan aku mencintaiMu karena Mahabatullah adalah kunci jalan hidupku

    By Anonymous ajengkol, at 23 April 2009 22.24  

  • aku hanyalah manusia kotor yang terhimpun seongok daging..ampunilah ya Alloh...

    By Blogger pustakawan, at 23 April 2009 22.38  

  • Ya Allah terima kasih untuk oksigen yang sampai saat ini masih bisa aku hirup dengan gratis ...

    terima kasih untuk semua karunia dan cobaan yang telaH Kau Berikan ........

    i love my God --Allah--

    By Anonymous olip, at 23 April 2009 22.43  

  • Ampunilah aku ya Allah, selain untuk tetap mengingatMU disetiap kesempatan, saya tetap berusaha berbuat baik terhadap sesama manusia tanpa terkecuali

    By Blogger MoneyMachine, at 23 April 2009 22.56  

  • Ya Rabb, izinkan hamba mncintai MU dgn spenuh hati hamba, dgn keikhlasan, dan bimbinglah slalu hamba utk snantiasa slalu mengingatMU dlm keadaan apapun...

    By Anonymous Anonim, at 23 April 2009 23.00  

  • Aku hanyalah manusia biasa......, Lindungilah aku ya ALLAH SWT....

    By Blogger LuxsMan Kumara, at 23 April 2009 23.23  

  • aku jauh... Engkau jauh
    aku dekat.. Engkau dekat

    By Anonymous Xitalho, at 24 April 2009 01.24  

  • Ya Allah ... Buatlah semua menjadi benar. Aku mencintainya .. Kaupun tahu ya Rabb-Ku. Aku Hanya ingin mencintai-MU, Rasul-MU dan dirinya. Mampukanlah aku ya Allah ... Please!!

    By Anonymous Sheed, at 24 April 2009 04.32  

  • Bissmillahirrahmanirrahim

    Kalau hanya sebatas mengenal, pastinya saya mengenal Sang Pencipta. Namun untuk lebih dalam mengenal Nya, saat ini mungkin belum.

    "Masih banyak kata yang belum terlaksana,
    masih banyak tindakan yang masih ragu,
    Ya Alloh Ya Robbi, bantul lah hamba Mu ini,
    untuk selalu ada dalam jalan Mu, dan
    selalu dalam lindungan Mu.
    Amin....ya robbal alamin...."

    Makasih Bun,
    akhirnya ketemu juga di weblognya Bunda.

    Terima kasih.
    Wassalamu'alaikum
    addiehf

    By Anonymous katakataku, at 6 Mei 2009 13.22  

Posting Komentar



<< Home


Tinggalkan Pesan